Bahaya Rokok

Assalamualaikum wr. wb.

Rokok, pasti temen-temen sering mendengar kata rokok dan melihat rokok secara langsung bukan? seperti di warung-warung, halte bis, dalam bis ataupun angkutan kota, di iklan-iklan yang terpampang di jalan ataupun media elektronik.

anti-rokok2

Orang-orang pasti sudah tahu bahaya merokok itu apa. Tapi kenapa masih banyak orang yang merokok? Apalagi yang cowok-cowok tuh.

Nih aku kasih tahu bahaya merokok itu apa aja…

Tahu tidak apa yang terkandung dalam rokok? Yang terkandung dalam rokok itu ratusan bahakan ribuan bahan kimia yang sebaiannya berupa zat kimia yang meracuni tubuh.  Salah satunya itu zat nikotin yang dapat menyebabkan seseorang kecanduan merokok.

Sedangkan, kebiasaan merokok bisa menyebabkan gangguan pada aliran darah kita. Selain itu bisa membekukan peredaran darah kita dan apabila sudah sampai tahap ini, dapat menyebabkan kematian.

Dampak lain merokok, yaitu menyebabkan penyakit pada paru-paru kita karena asap rokok yang masuk ke dalam tubuh melalui saluran udara dan merusak paru-paru. Biasanya, bentuk rusaknya paru-paru seorang perokok yaitu adanya kantung-kantung udara dalam paru-paru si perokok.

Selain itu, merokok dapat menyebabkan seorang wanita tidak mempunyai keturunan. Apabila ibu hamil , dia merokok, maka dapat menyebabkan bayinya lahir cacat atau bisa jadi bayinya meninggal dalam kandungan. Bagi wanita perokok setelah melahirkan ia akan lebih cepat mengalami pengeroposan tulang dibandingkan wanita yang tidak merokok. Nggak kebayang kan kalau seperti itu?

Merokok juga dapat menyebabkan pengeroposan pada gigi, menyebabkan bibir berwarna kehitaman, dan juga mnyebabkan bau mulut.

Kebiasaan merokok juga memberikan kemungkinan bagi si perokok untuk menderita penyakit stroke, tekanan darah tinggi, jantung, asma, diabetes, dan masih banyak lagi.

Tuh, banyak banget kan bahaya merokok sampai bisa menyebabkan kematian… Bagi perokok ni segera insaf dari merokok dan bagi yang belum merokok jangan coba-coba merokok.

quit-smoking-10

Waalaikumsalam wr.wb.

sumber:

http://halosehat.com/gaya-hidup/gaya-hidup-buruk/74-bahaya-merokok-bagi-kesehatan-tubuh-yang-mematikan

http://www.wikisehat.net/wp-content/uploads/2015/08/quit-smoking-10.jpg

https://brianmbee.files.wordpress.com/2012/11/anti-rokok2.jpg

Kepulauan Raja Ampat

Assalamualaikum wr. wb.

Halo guys…

Ada yang suka jalan-jalan? apa suka wisata alam? bagi yang suka wisata alam aku akan ngasih informasi tentang salah satu wisata alam terindah di Indonesia. Apalagi kalau bukan Kepulauan Raja Ampat.

raja ampat0

Kepulauan Raja Ampat berada di sebelah barat Pulau Papua. Kepulauan Raja Ampat terdiri dari 4 gugus pulau, yaitu Waigeo, Misool, Salawati, dan Batanta.

Yang menjadi daya tarik dari Kepulauan Raja Ampat ini adalah keindahan bawah lautnya. Airnya yang jernih , berbagai jenis ikan yang indah dan juga terumbu karang yang masih asri menjadi perpaduan yang pas ditambah lingkungan kepulauan yang masih terjaga.

raja ampat1

raja ampat2

raja ampat3

Kebanyakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara mengunjungi tempat ini untuk melihat keindahan biota lautnya.  Mereka biasanya melakukan kegiatan menyelam atau biasanya disebut diving untuk menikmati pemandangan bawah laut Kepulauan Raja Ampat.

Raja Ampat , Kepulauan Raja Ampat Papua – Surga di Indonesia : Bawah Laut Raja Ampat

Disamping itu, pemandangan di sekitarnya seperti hutan , penyu, dan pantainya juga menambah keindahan alam di Kepulauan Raja Ampat.

Ayo guys jangan lewatkan kunjungan kalian ke Kepulauan Raja Ampat.

Wassalamualaikum wr. wb.

sumber:

http://www.pasirpantai.com/papua/raja-ampat/kepulauan-raja-ampat-papua-surga-di-indonesia/attachment/bawah-laut-raja-ampat/

http://indonesiaexplorer.net/keindahan-wisata-raja-ampat-dengan-pemandangan-bawah-laut.html

http://indonesia.travel/id/destination/248/raja-ampat

https://id.wikipedia.org/wiki/Kepulauan_Raja_Ampat

http://dbagus.com/wisata-raja-ampat-papua-barat

http://infolampung.com/potret-pesona-wisata-raja-ampat/

 

PENGANGGURAN

Assalamualaikum wr. wb.

Apa sih pengangguran itu? Teman-teman kan sering berkata, pengangguran itu orang yang tidak mempunyai pekerjaan.

looking for a job

Tapi , apa sih sebenarnya pengangguran itu?  Yuk, kita simak pengertian pengangguran menurut beberapa ahli berikut….

Menurut Ida Bagoes Mantra, pengangguran adalah bagian dari angkatan kerja yang sekarang ini tidak bekerja dan sedang aktif mencari pekerjaan. Konsep ini sering diartikan sebagai keadaan pengangguran terbuka.

Menurut Dumairy, pengangguran adalah orang yang tidak mempunyai pekerjaan lengkap. Lengkapnya orang tidak bekerja dan masih atau sedang mencari pekerjaan.

Menurut Payman J. Simanjuntak , pengangguran adalah orang yang tidak bekerja berusia angkatan kerja yang tidak bekerja sama sekali atau bekerja kurang dari dua hari selama seminggu sebelum pencacahan dan berusaha memperoleh pekerjaan.

Itu tadi pengertian pengangguran teman. Pengangguran ini merupakan salah satu permasalahan ekonomi di Indonesia yang dari tahun ke tahun selalu ada. Menurut Badan Pusat Statistik pengangguran yang ada di Indonesia kurang lebih 120,8 juta orang. Banyak sekali bukan pengangguran yang ada. Bahkan pengangguran tersebut tidak hanya berasal dari orang yang kurang pendidikannya tetapi juga orang-orang dengan status sarjana. Sungguh mengkhawatirkan bukan.

Oleh karena itu, kita perlu mengurangi jumlah pengangguran yang ada. Bagaimana caranya? yuk, mari kita bahas apa saja solusi yang diperlukan untuk mengatasi pengangguran.

Pertama, mungkin kita bisa menambah jumlah lapangan kerja yang ada, misalkan kita membuat industri rumahan seperti industri makanan ringan. Hal tersebut kan cukup mengurangi pengangguran di lingkungan sekitar kita.

Kemudian kita bisa membuat industri padat karya seperti, industri tekstil , alas kaki, furniture, dll. Adanya industri padat karya ini bisa mengurangi jumlah pengangguran yang ada karena dapat menyerap banyak tenaga kerja.

Selain itu, kita juga dapat mengadakan Pelatihan Tenaga Kerja. Pelatihan ini diadakan guna meningkatkan keterampilan dan kecakapan para calon tenaga kerja sehingga ketika mereka bekerja, tidak akan mendapat kesulitan yang berarti.

Kita juga dapat membantu untuk mempermudah pemberian informasi tentang lowongan pekerjaan. Kasena sering pengangguran itu terjadi karena mereka kurang informasi. Namun saat ini, informasi tentang lowongan pekerjaan mudah ditemukan. Baik di media elektronik ataupun media cetak.

Itu tadi sedikit informasi yang dapat saya berikan tentang apa itu pengangguran dan bagaimana cara mengatasinya. Terima kasih atas perhatian yang diberikan.

Waalaikumsalam wr. wb.

Sumber:

http://www.slideshare.net/Ika08/pengangguranekonomi

http://bisnis.liputan6.com/read/2226394/bps-jumlah-pengangguran-di-indonesia-berkurang

http://www.kemenperin.go.id/artikel/5364/Industri-Padat-Karya-Jadi-Prioritas

https://majestaskholestiko.wordpress.com/2013/01/25/masalah-sosial-pengangguran/